• December 2, 2020
0 Comments

BATU – Pada hari Kamis tanggal 3 September 2020, Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu melakukan pengisian gudang cadangan pangan pemerintah. Kegiatan pengisian gudang cadangan pangan pemerintah merupakan bagian dari kegiatan Pengembangan Cadangan Pangan Daerah yang rutin yang dilaksanakan setiap bulan. Untuk bulan September pengisian gudang cadangan pangan adalah sejumlah 27.000 kg, sehingga total stok yang ada di gudang adalah sebesar 52.880 kg.

Pengisian gudang cadangan pangan pemerintah bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan pangan  rumah tangga; untuk menjamin pasokan pangan yang stabil antar waktu dan antar wilayah; meningkatkan aksesibilitas konsumsi pangan rumah tangga miskin; memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga miskin, memperbaiki nilai gizi masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan di Kota Batu.

Selain tiap bulan disalurkan kepada masyarakat miskin rawan pangan penerima bantuan, stok beras di gudang cadangan pangan juga siap digunakan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk mengatasi kekurangan pangan akibat bencana sosial maupun bencana lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *