• December 2, 2020
0 Comments

BATU – Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu pada tanggal 6 Agustus 2020 melakukan pengisian gudang cadangan pangan pemerintah sejumlah 20.000 kg. Kegiatan pengisian gudang ini merupakan bagian dari kegiatan Pengembangan Cadangan Pangan Daerah yang rutin dilakukan setiap bulan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu.

Pengisian gudang cadangan pangan pemerintah bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan pangan  rumah tangga; untuk menjamin pasokan pangan yang stabil antar waktu dan antar wilayah; meningkatkan aksesibilitas konsumsi pangan rumah tangga miskin; memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga miskin, memperbaiki nilai gizi masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan di Kota Batu.

Dengan adanya pengisian sejumlah 20.000 kg ini, maka total stok cadangan pangan pemerintah Kota Batu yang tersedia menjadi sejumlah 51.820 kg. Dengan jumlah stok yang ada, apabila sewaktu-waktu terjadi kekurangan pangan akibat bencana alam atau bencana sosial stok cadangan pangan beras telah siap dan tersedia untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *